Google Map Perbaiki Sistem Navigasi di Android dan iOS

WowKeren.com – Google Map merupakan aplikasi yang sering digunakan pengguna gadget terutama untuk perjalanan jauh. Namun karena komplain beberapa pengguna yang malah kesasar saat menggunakan Google Map, maka mereka memperbaiki fiturnya agar sistem navigasi menjadi lebih baik.

Aplikasi peta ini memang sudah melakukan pembaruan pertengahan tahun lalu. Namun Google tidak mau menunggu lebih lama lagi untuk melakukan pembaruan berikutnya. Demi sistem navigasi yang lebih baik, Google memperbarui aplikasi Google Map V8 untuk Android dan V3 untuk iOS.

Begitu banyak perubahan yang ada pada aplikasi ini, misalnya pada sistem navigasi lokasi itu sendiri. Google Map kini membuat pengguna lebih mudah untuk menemukan lokasi dengan jalur navigasi. Jadi pengguna akan lebih mudah memilih jalan yang akan ditempuhnya. Tidak hanya itu, Google Map juga menyediakan rute untuk jalur alternatif jika pengguna mengalami masalah seperti terjadi kemacetan.

Google juga menyediakan opsi untuk “offline maps”. Opsi ini memungkinkan pengguna dapat menyimpan beberapa peta dalam keadaan tidak tersambung internet. Pencarian tempat lewat Google Map juga menjadi lebih baik dengan pilihan baru untuk menyaring daftar hasil dengan opsi membuka jam, rating, harga dan masih banyak lagi.

Jika pengguna gadget bukanlah orang yang bisa mengemudi kendaraan sendiri, Google juga menyediakan pembaruan dalam aplikasi “Uber” yang memudahkan pengguna untuk memilih transportasi umum. Dengan aplikasi ini pengguna dapat mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan selama perjalanan, juga untuk mengetahui jadwal kereta.

Pembaruan yang dilakukan Google ini secara signifikan banyak membantu pengguna, dengan memudahkan perjalanan mereka. Untuk update aplikasi terbaru dari Google Map maupun Uber telah tersedia untuk Android, iPhone dan iPad. (wk/de)